Aliansi Pemuda Labuhan Batu Geruduk Gedung KPK

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Aliansi pemuda Labuhan Batu Jabodatabek melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan pada Kamis (14/9/2017).

Aksi ini dihadiri ratusan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi pemuda Labuhan Batu Jabodatabek menyatakan mendukung kerja-kerja KPK dalam perjuangan pemberantasan Korupsi di Indonesia, terkhusus di Sumatera Utara.

Kemudian, aksi yang berlangsung aman dan damai yang di koordinatori oleh AS. Harahap meminta KPK membaca dan menganalisis lagi persoalan intransparansi tata kelola pemerintah daerah.

Oleh karenanya, Aliansi Pemuda Labuhan Batu Jabodatabek agar kiranya KPK segera memantau APBD Labuhan Batu Selatan (Labusel), serta segera seluruh SKPD yang ada di Labuhan Batu Selatan.

Menariknya, disela-sela aksi sering terdengar kalimat sebagai konotasi atas prilaku koruptif yang di ucapkan oleh orator “hepeng do na mangatur nagaraon” yang berarti uang yang mengatur negara ini.

Kemudian, dikatakan As. Harahap selaku koordinator Aksi menegaskan, “Apabila Labusel tidak diusut masalah APBD nya maka ini akan menjadi bumerang bagi masyarakat luas,” tegasnya.

Selain itu, hal serupa dikatakan oleh salah seorang peserta aksi, MS. Nasution bahwa bupati Labusel harus dipanggil oleh KPK untuk mempertanggungjawabkan tentang pengelolaan APBD yang terindikasi banyak kejanggalan dengan apa teralisasi di lapangan,” ungkapnya.

Maka dari pada itu, kami sangat berharap KPK harus bersih-bersih korupsi di Sumatera Utara terkhusus di Labusel yang hari ini dipimpin oleh Wildan Aswan Tanjung sebagai upaya bukti untuk meningkatkan keperayaan terhadap pemerintah,” demikian M.S Nasution. Berita Jakarta, Alvian

- Advertisement -

Berita Terkini