Presiden Jokowi Lantik 2.014 Praja Muda IPDN

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jatinangor – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melantik 2.014 Pamong Praja Muda Lulusan IPDN Angkatan XXIV Tahun 2017 di Kampus IPDN Jatinangor, Sumedang Jawa Barat, Selasa (8/8).

“Pertama, saya ucapkan selamat,” kata Jokowi.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, ini adalah awal pengabdian mereka sebagai pamong praja kepada masyarakat. Sekarang ini, harapan publik terhadap pelayanan dari pemerintah semakin tinggi.

“Ini sudah menjadi tugas saudara-saudara melayani masyarakat,” tambah dia.

Dalam laporannya, Gubernur IPDN Ermaya Suryadinata mengatakan, sebelum resmi dinyatakan lulus, para pamong praja muda lulusan IPDN ini telah banyak melaksanakan berbagai pembekalan.

Para pamong praja muda ini telah mengikuti berbagai seminar keilmuan terkait kebijakan strategis nasional. Mulai dari paparan mengenai kinerja ASN, sistem pemberantasan dan pencegahan korupsi, dan narkoba.

“Kemudian mendapat bekal terkait pertahanan negara, pencegahan radikalisme, terorisme serta kebijakan strategis daerah,” ujar dia.

Selain itu, mereka juga telah ikut berbagai praktek kerja lapangan. Para pamong praja muda ini turun langsung ke lapangan ikut serta dalam bhakti karya praja membangun fasilitas sarana dan prasarana masyarakat.

“Mereka juga terjun dalam penataan administrasi pemerintahan di tingkat desa, kelurahan dan kecamatan,” tambah Ermaya.

Terakhir, setelah pelantikan ini, selama satu tahun para pamong praja muda ini akan terdaftar sebagai pegawai negeri (PNS) di lingkungan Kemendagri. Ke depannya, mereka akan ditugaskan ke desa-desa dan daerah tertinggal. (ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini