Pertumbuhan Sulbar Lebihi Nasional, Presiden Jokowi Minta Jadikan Momentum Tekan Kemiskinan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo mengapresiasi peningkatan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sulawesi Barat yang mencapai angka 7,38 persen pada triwulan I 2017.

Menurut data yang diterimanya, peningkatan sektor pertanian sudah mencapai 3,24 persen. Dia mengatakan, pencapaian tersebut memberikan kontribusi yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Barat.

“Saya kira tumbuh sangat tinggi melebihi angka pertumbuhan ekonomi nasional,” ujarnya saat memimpin rapat terbatas dengan sejumlah Menteri Kabinet Kerja, di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (2/8).

Meski demikian, dia menyebut, Sulawesi Barat merupakan salah satu provinsi termuda yang memiliki banyak sumber daya alam. Untuk itu, dia meminta agar sumber daya alam tersebut dapat lebih dimanfaatkan sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi.

“Saya melihat bahwa provinsi Sulawesi Barat memiliki potensi ekonomi yang besar baik sektor pertanian, perikanan, kehutanan, dan pertambangan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Presiden menginstruksikan jajarannya untuk memanfaatkan pertumbuhan dan potensi tersebut guna menyelesaikan berbagai masalah yang ada di Sulawesi Barat. Salah satu yang ditekankan yaitu pengurangan angka kemiskinan yang saat ini masih berada pada posisi 11,19 persen.

“Momentum kenaikan pertumbuhan ekonomi di kuartal I ini harus dipertahankan sehingga mampu menyerap lebih banyak tenaga kerja, mengurangi ketimpangan, serta menekan angka kemiskinan di Sulawesi Barat,” ujar Presiden. (ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini