HUT Kemerdekaan Jadi Momen Tingkatkan Wawasan Kebangsaan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Dalam memperingati HUT RI ke-72 Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar peringatan kemerdekaan dengan berbagai kegiatan. Langkah ini dinilai untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, NKRI dan Pancasila.

Ketua Panitia sekaligus Staf Ahli Menteri Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa Kemendagri, Didik Suprayitno mengatakan, selain memperingati Kemerdekaan RI kegiatan ini juga untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, NKRI dan Pancasila.

“Semangatnya tentu untuk meningkatkan jiwa bela negara di tengah kondisi negara kita yang tengah menghadapi gangguan baik dari dalam maupun dari luar,” kata Didik dalam rapat HUT Kemerdekaan ke-72 di Gedung A Kantor Kemendagri, Selasa (1/8).

Didik berharap dalam peringatan HUT RI ke-72 seluruh karyawan Kemendagri baik di pusat maupun di daerah untuk selalu meningkatkan perjuangan bela negara dalam rangka menjaga NKRI dan melawan siapapun yang anti pancasila.

“Dengan peringatan HUT ke 72 kita semangat yang telah disepakati yaitu 72 tahun Indonesia kerja bersama,” tambah dia.

Denagan mengangkat tema “72 tahun Indonesia Kerja Bersama” Kemendagri akan mengadakan berbagai perlombaan mulai dari Olaharga, Kesenian, Pengembangan SDM, Hiburan dan Bakti Sosial. (ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini