Presiden Ingin Pelayanan Ibadah Haji Semakin Baik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo berharap kehadiran Badan Penyelenggara Keuangan Haji (BPKH) dapat terus meningkatkan pelayanan ibadah haji. Karena secara pelaksanaan tugas, BPKH akan lebih fleksibel dalam melakukan pengawasan dan pengelolaan dana haji.

“Kita ingin pelayanan menjadi lebih baik lagi. Karena ini badannya akan lebih fleksibel dalam pengawasan dan pengelolaan, baik untuk keberangkatan maupun kepulangan dari para haji kita,” ujar Presiden usai melantik anggota Dewan Pengawas beserta Badan Pelaksana BPKH di Istana Merdeka, Rabu (26/7).

Presiden mengharapkan agar dana haji yang saat ini dikelola dapat diinvestasikan sehingga keuntungan dari investasi tersebut dapat digunakan untuk mensubsidi biaya-biaya lain dalam penyelenggaraan ibadah haji.

“Saya kira nanti badan ini bisa melihat, bagaimana negara-negara lain mengelola (dana haji). Jadi kalau pengelolaan dilakukan dengan baik, saya kira ini akan memberikan keuntungan yang baik kepada siapapun terutama masyarakat yang ingin naik haji,” ucap Presiden.

Tujuh Dewan Pengawas BPKH yang dilantik adalah Yuslam Fauzi, dari unsur masyarakat, sebagai ketua sekaligus merangkap anggota; Khasan Faozi, dari unsur pemerintah, sebagai anggota; Moh. Hatta, dari unsur pemerintah, sebagai anggota; KH Marsudi Syuhud, dari unsur masyarakat, sebagai anggota; Suhaji Lestiadi, dari unsur masyarakat, sebagai anggota; Muhammad Akhyar Adnan, anggota dari unsur masyarakat; dan Abdul Hamid Paddu, dari unsur masyarakat, sebagai anggota.

Sementara tujuh Anggota Badan Pelaksana BPKH adalah Ajar Susanto Broto; Rahmat Hidayat; Anggito Abimanyu; Beny Witjaksono; Acep Riana Jayaprawira; A Iskandar Zulkarnain; dan Hurriyah El Islamy. (ka)

- Advertisement -

Berita Terkini