Striker veteran Antonio Cassano
Striker veteran Antonio Cassano

MUDANEWS.COM, Verona – Kabar mengejutkan datang mantan penyerang AS Roma dan AC Milan, Antonio Cassano. Pemain yang pernah menjadi bintang di Serie A itu memutuskan keluar dari Verona, klub yang baru saja merekrutnya delapan hari yang lalu.

Dilansir Football Italia, Cassano kabarnya bermaksud untuk pensiun untuk kedua kalinya. Seperti diketahui, penyerang berusia 35 tahun itu tadinya berstatus pengangguran, sebelum kemudian direkrut oleh Verona 16 Juli lalu.

Presiden Verona, Maurizio Setti mengungkapkan bahwa penyebab Cassano mundur adalah karena masalah mental.

“Pemain ini tidak dalam kondisi baik, walaupun dia baik secara fisik dan atletik,” ucap Setti seperti dilansir ANSA.

“Secara profesional, Anda tidak bisa menuduh dia melakukan kesalahan. Buktinya, dia tidak dapat tenang dan berpikir jernih di dalam tim dan dia ingin berada di rumah. Keadaannya sedang labil. Sebentar dia bicara, sebentar kemudian dia membisu. Itu memalukan, mengingat dia pernah melakukan segalanya dengan baik dalam karier profesionalnya,” Setti menjelaskan.

Sementara itu, Cassano membantah bahwa dirinya ingin meninggalkan dunia sepakbola. Ia mengaku hanya tidak cocok dengan Verona.

“Saya tidak punya niat meninggalkan sepak bola. Sederhananya saya cuma merasa tidak pas dengan Hellas Verona,” demikian pernyataan Cassano yang ditulis oleh istrinya, Carolina Marcialis, melalui Twitter.

“Secara fisik saya sangat baik. Saya sudah ikut persiapan selama 15 hari. Namun, secara mental saya kurang tertarik untuk melanjutkan karier dengan klub ini (Verona)!” Cassano mengakhiri.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here