Jokowi: Perlu Drone untuk Jaga Keamanan Negara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai, calon perwira yang akan dilantik di Istana Presiden, Jakarta, Selasa (25/7) besok muda-muda. Karena itu, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa calon perwira harus memiliki visi ke depan seperti apa.

Presiden mengaku telah menyampaikan kepada mereka bahwa landscape politik global, landscape ekonomi global, landscape ancaman pertahanan dan keamanan pasti sudah berubah maka harus diantisipasi dari sekarang.

“Sebetulnya, misalnya yang kita adakan itu apakah masih perlu? misalnya tank, apakah mungkin sudah berubah menjadi drone dan cyber security yang diperlukan untuk apa? ya bisa saja karena negara ini kan besar dengan 17.000 pulau,” kata Presiden Jokowi usai memberikan pembekalan kepada para Calon Perwira Remaja Akademi TNI-Polri tahun 2017, di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (24/7).

Artinya, lanjut Presiden, perlu drone yang besar maupun yang kecil untuk misalnya, memantau perbatasan, memantau terorisme yang ada di hutan maupun di perbatasan, misalnya.

Kemudian melihat benda-benda yang mencurigakan, misalnya di laut, apakah kapal ataukah yang lainnya, sehingga memang perubahan-perubahan seperti itu harus mulai kita pikirkan dari sekarang.

“Apakah masih yang diperlukan tank dan yang lain-lainnya, atau memang kita harus berubah,” ujarnya.

Visi seperti itu perwira-perwira remaja ini, lanjut Presiden, harus memiliki karena memang perubahan yang sudah sangat cepat sekarang ini. (ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini