Tersangka Belajar buat Bom Panci dari Internet

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Bandung – Kepala Kepolisian Resor Wilayah Kota Besar Bandung, Komisaris Besar Hendro Pandowo mengatakan, pelaku peledakan bom panci sudah ditangkap dan diperiksa.

“Tersangka AW merakit bom sejak tanggal 1 Juni 2017. Belajar dari internet,” kata Hendro dalam pesan singkatnya, Sabtu (8/7).

Sebelumnya, sebuah ledakan terjadi di rumah kontrakan AW yang berada di kawasan Buah Batu, Bandung, Sabtu (8/7) sore.

Berdasarkan pemeriksaan di lokasi kejadian, polisi menemukan sebuah rice cooker yang sudah rusak serta paku-paku dan gotri di dalam plastik yang diduga akan dirangkai menjadi bom panci.

Hendro mengungkapkan pelaku berencana untuk meledakan bom tersebut di tempat umum. Setidaknya ada tiga lokasi yang dijadikan sasaran peledakan, yakni Cafe Bali, sebuah rumah makan di kawasan Astana Anyar, serta sebuah gereja di kawasan Buah Batu.

“Saat ini masih diperiksa peranan dan jaringan dari pelaku,” papar Hendro.

Secara terpisah, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Barat, Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan, polisi masih berada di lokasi kejadian untuk mengamankan dan memeriksa kemungkinan adanya bahan peledak lain.

Terkait kemungkinan pelaku ini berjejaring dengan pelaku bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta, beberapa waktu lalu, Yusri mengatakan pihaknya masih memeriksa pelaku.

“Masih kita telusuri,” tegas Yusri.

 

- Advertisement -

Berita Terkini