Hadiri Tabliq Akbar Batubara, Ini Tanggapan HIMAPEDA

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Dalam rangka menghadiri Acara Tablig Akbar 1438 H /2017 M bersama tokoh penceramah nasional yaitu Habib Muhsin Ahmad Al Atthas, KH.Misbahul Anam Attijani, dan Ustaz H Romo Muhammad Syafi’i, SH, M.Hum pada Sabtu (1/7/2017) di Lapangan Bola Kaki Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi. Himpunan Mahasiswa dan Pemuda (HIMAPEDA) Kabupaten Batubara mengapresiasi kegiatan tersebut.

Kegiatan yang bertemakan ‘Merajut Ukhuwah Islamiyyah Sesama Muslim dan Kebinekaan Damai Itu Indah’ sangat berlangsung hikmat dan tenang.

Untuk itu, sekretaris umum HIMAPEDA Alvian Khomeini sebagai representatif dari ketua umum mengatakan, kegiatan ini sangat mengandung aura dan energi positif untuk umat Islam yang ada di Kabupaten Batubara dan juga sebagai bentuk umat muslim untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta yaitu Allah SWT.

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan seperti ini, kami dari HIMAPEDA sangat mengapresiasi sekali terhadap pucuk pimpinan Kabupaten Batubara H.Ok Arya Zulkarnain dan juga terhadap tim panitia pelaksana dalam mensuskseskan acara tablig akbar ini,”ungkap Khomeini.

Dalam tambahannya, Khomeini juga mengatakan kegiatan ini juga sebagai momentum masyarakat Batubara merajut ukhuwah islamiyyah dan membangun silaturahim antara umat Islam se Kabupaten Batubara.

Selanjutnya, M.Nazry Manday selaku bendahara umum HIMAPEDA juga menuturkan bahwa kegiatan yang dilakukan sangat positif dan harus bisa terlaksana setiap tahunnya, karena masyarakat Batubara sangat membutuhkan kegiatan yang bersifat keagamaan guna menambah wawasan keagamannya.

Menanggapi hal ini, Kepala Bagian Agama (Kabag) HIMAPEDA Muhammad Rizki menghimbau kepada seluruh umat muslim yang ada di Batubara agar tetap menjadikan Alquran dan Hadist sebagai pedoman hidup guna mendapatkan kehidupan yang tentram dan damai dalam diri setiap individu.

Kemudian, diharapkan kepada masyarakat yang berhadir tetap menjaga nilai ibadah dan kegiatan ini tidak dijadikan sebagai eksistensi semata,”demikian Rizki. Berita Batubara, Alvian

- Advertisement -

Berita Terkini