DPD BKPRMI Deli Serdang Adakan Buka Puasa Bersama dengan Anak Yatim

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Deli Serdang adakan buka puasa bersama dengan anak yatim yang dilaksanakan di Masjid Nurul Huda Kecamatan Tanjung Morawa pada Rabu (21/6/2017).

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua umum tingkat nasional DPP BKPRMI H.Said Al-Idrus yang juga merupakan rektor Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi( HIPMI PT) beserta kader- kader remaja masjid se Kabupaten Deli Serdang.

Dalam sambutannya ketua umum DPD BKPRMI Kabupaten Deli Serdang Zailani Dalimunthe memaparkan bahwa ini merupakan kegiatan yang baik di bulan suci ramadan dan juga baik dalam memupuk rasa ukhuwah Islamiyyah dikalangan pemuda remaja masjid khususnya di kabupaten Deli Serdang.

“Alhamdulillah dengan kegiatan buka puasa kali ini adalah suatu langkah untuk membangun tali persaudaraan dan juga memupuk ukhuwah islamiyyah dikalangan remaja masjid,” jelasnya.

Selanjutnya, dalam rangkaian acara buka bersama, DPD BKPRMI Deli Serdang juga mengapresiasi kader-kader BKPRMI kecamatan yang sudah sukses menyelenggarakan program Gerakan Deli Serdang Mengaji dengan memberikan bantuan beberapa Alquran.

Adapun kecamatan yang sudah berhasil adalah kecamatan Tanjung Morawa, Kec.Pantai Labu, Kec.Sunggal, dan Kec.Percut Sei Tuan.

Menyambung dari perkataannya Zailani juga berharap kader-kader BKPRMI kecamatan yang lain agar mampu menyelenggarakan Gerakan Deli Serdang Mengaji di kecamatannya masing-masing.

Sementara itu, hal yang senada di katakan ketua umum DPP BKPRMI Sa’id Aldi Al-Idrus menyatakan bahwa ini merupakan momentum kebangkitan anak remaja masjid dalam menyikapi era globalisasi, era pasar bebas.

“Untuk itu pemuda remaja masjid harus mampu berdaya saing dengan yang lain. Pemuda remaja masjid harus bisa berinovasi, berkreasi dalam bidang wirausaha,” ungkap Sa’id.

Kemudian, Sa’id juga menambahkan akan bersedia membantu pemuda remaja masjid untuk berwirausaha,”demikian Sa’id. Berita Deli Serdang, Alvian

 

- Advertisement -

Berita Terkini