Jokowi Berharap Media Tumbuhkan Optimisme Bangsa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan pentingnya peran media dalam membangun sebuah negara, utamanya dalam menumbuhkan sikap optimisme pada masyarakat.

Penekanan ini disampaikan Presiden saat berbuka puasa bersama wartawan, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (14/6) petang.

“Saya titip bahwa media ini sangat penting, pers ini sangat penting, terutama bagaimana menumbuhkan sebuah optimisme bagi bangsa ini, , mendorong memberikan etos kerja yang baik, menumbuhkan produktivitas di segala sektor,” kata Presiden.

Menurut Kepala Negara, problem besar negara ini justru di situ, etos kerja, membangun etos kerja dan membangun produktivitas. Karena itu, Kepala Negara berharap agar media massa dapat menciptakan rasa optimisme dan positive thinking dan bukan terbatas dalam pesimisme, rasa menyalahkan dan rasa menjelekkan.

Media, lanjut Presiden, sangat berperan sekali bagaimana membawa suasana bangsa ini pada sebuah suasana yang etos kerja dan produktivitas yang tinggi.

Ia meyakini, output produk-produk yang keluar dari etos kerja tinggi dan produktivitas yang tinggi akan betul-betul menjadikan negara ini sebuah negara yang besar, negara yang makmur, negara yang sejahtera.

Keyakinan tersebut disampaikan Presiden Jokowi melihat banyaknya sumber daya berkualitas yang ada di Tanah Air.

“Saya meyakini itu karena potensi yang ada, ini ada. Kekuatan yang ada, ada. SDM yang ada, ada,” ujarnya. (ka)

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini