Pesan Ramadan Jokowi: Ajak Rakyat Tingkatkan Rasa Persaudaraan dan Persatuan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan agar momentum Bulan Ramadan ini dapat meningkatkan amal ibadah dan rasa persaudaraan serta persatuan.

“Semoga di bulan yang suci ini kita dapat meningkatkan amal ibadah kita, rasa persaudaraan kita, rasa persatuan kita sebagai sebuah bangsa,” tutur Presiden seperti dikutip dari laman sekretariat kabinet.

Sebelumnya, Pemerintah melalui Sidang Isbat yang digelar Kementerian Agama (Kemenag) menetapkan 1 Ramadan 1438 Hijriah, yang merupakan awal puasa Ramadan jatuh pada Sabtu (27/5) .

Penetapan ini disampaikan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin usai memimpin sidang isbat di Kantor Kementerian Agama, Jalan M.H Thamrin No. 6 Jakarta, Jumat (26/5) malam.

Direktur Urusan Agama Islam M Tambrin melaporkan, bahwa petugas pemantau hilal di empat titik yang telah disumpah oleh Hakim Pengadilan Agama, mereka menyatakan melihat hilal.

Para petugas dari empat titik itu adalah: Asisten Peneliti Boscha ITB Bandung, Muhammad Irfan (47) dan Yusuf (35), Asisten Peneliti Boscha ITB Bandung) di NTT; Drs. H. Mukhtar Monde (56) Pembimbing Syariah pada Kanwil Kemenag Sulut, M. Zulkifli (25) Pegawai BMKG Sulut, Listiya Rifai (27) Pegawai BMKG Sulut; H. Asyhar (50) Mahasiswa S2 Ilmu Falak UIN Walisongo, H. Abdullah Toyyib, Pontren Langitan Tuban, Solahuddin, Lembaga Falakiyah NU Gresik), dan M. Hamidi dan Prayudi, keduanya guru dari Kepulauan Seribu. Berita Jakarta, red

- Advertisement -

Berita Terkini