Nongkrong di Atas Kereta, Dua Pemuda Ketahuan Bawa Sabusabu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Deva

MudaNews. Simalungun (Sumut) – Dua pemuda Lorong VII Beringin, Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun tak berkutik saat diamankan Tim Opsnal Reskrim Polsek Serbelawan. Kini keduanya ditahan di sel sementara Mapolsek setempat, Minggu (9/4).

Keduanya yakni, Rahmadani (19) dan Nanda Irwanda (18) diamankan petugas di Simpang Pondok Genteng, Nagori Dolok Ulu, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

Polsek Serbelawan AKP Ilham mengatakan penangkapan leduanya berawal Sabtu (8/4) sekira pukul 09.00 WIB.

“Petugas menerima informasi dari masyarakat di Simpang Pondok Genteng Nagori Dolok Ulu, Kecamatan Tapian Dolok akan terjadi transaksi narkoba jenis sabu-sabu,” katanya. Selanjutnya Tim Opsnal Reskrim menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan ditemukan 2 orang pria sedang duduk di atas sepeda motor Yamaha Vega SR tanpa nomor polisi (nopol) dengan gerak gerik mencurigakan.

“Pas didatangi si Nanda membuang sesuatu bungkusan dari kantongnya dengan menggunakan tangan kirinya,” kata Ilham.

Petugas pun melakukan penangkapan dan meminta agar Nanda mengambil bungkusan diduga sabu. Saat diperiksa ternyata bungkusan plastik klip transparan itu berisikan ‘serbuk kenikmatan’.

Petugas yang melakukan interogasi di lapangan kepada para terduga tersangka, mengaku mendapat sabu itu dari Ridho, warga Huta Bahapal Nagori Dolok Matahari, Kecamatan Tapian Dolok.

Selanjutnya Tim Opsnal Reskrim mengatur strategi agar memesan kembali sabu dari Ridho. Setelah disepakati titik transaksi, petugas menyaru sebagai pembeli atau under cover buy, namun Ridho tidak kunjung datang. Ketika dihubungi kembali, handphone (HP) milik Ridho sudah tidak aktif.

Keduanya bersama barang bukti 1 bungkus plastik kecil transparan berisikan diduga sabu selanjutnya diboyong ke komando untuk kepentingan pengembangan penyelidikan.[rd]

Artikulli paraprak
Artikulli tjetër
- Advertisement -

Berita Terkini