Seminar Bahaya Narkoba di Kabupaten Batubara
Laporan : Alvian
MUDANews.com, Batubara (Sumut) – Forum Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam Kabupaten Batu Bara (FAHMI BB) menggelar acara Seminar Narkoba dan sillaturrahmi Aktivis HMI sekabupaten Batubara dengan mengusung tema “Bahaya Narkotika Dikalangan Pemuda-Pemudi Demi Mewujudkan Generasi Muda Indonesia yang Terpelajar, Berprestasi, Berkarakter Tanpa Narkoba Dalam Mencapai Kesuksesan dimasa Depan”  yang di adakan pada sabtu (18/3) di Aula kantor Camat Tg.Tiram.
Acara yang di gelar oleh FAHMI BB ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara (Kadisdik) Drs.Darwis M.Si, pengurus Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (Badko HMI Sumut), Pengurus HMI Cabang Medan, Alumni HMI se Kabupaten Batubara serta beberapa tokoh masyarakat.
Ketua Panitia Firdaus Fitrah dalam sambutannya menyampaikan peserta yang berhadir dalam acara ini sebanyak 200 orang diantaranya Siswa/i SMA se Kabupaten Batubara dan mengucapkan banyak terima kasih kepada para undangan yang telah berhadir dalam acara tersebut.
“terima kasih kepada kawan-kawan yang telah bersemangat mensukseskan acara ini, adapun kami lakukan acara ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat kampung kami yaitu batubara tercinta, serta kita dapat mempererat tali sillaturrahmi antar aktivis HMI yang ada di batubara.”tuturnya.
Daus juga berharap semoga batubara bebas dari narkotika, karena pelajar adalah generasi hijau untuk bangsa dan negara terkhususnya di Kabupaten Batubara.
Erwin selaku perwakilan KAHMI Kabupaten Batubara juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh yang telah berhadir, dan bangga atas terlaksanaNya kegiatan ini.
“saya salut kepada adinda – adinda yang telah mengahadirkan stockholder sehingga dapat menghadiri rekan rekan. dan dengan di adakannya seminar hari ini, para pemuda jangan sempat menyentuh narkoba karena sekali kita menyentuhnya maka akan hancurlah masa depan dikemudian harinya.”tuturnya
Hal yang senada juga disampaikan Arief rahman selaku koordinator FAHMI BB mengatakan, bahwa FAHMI ini forum diskusi kader HMI yang ada dibatubara yang hari ini peduli akan bahaya narkoba di kaum-kaum terpelajar terutama di kabupaten batubara.”tegasnya.
Menanggapi hal ini, Wildan ansori hasibuan selaku perwakilan Badko HMI sumut juga menyampaikan, sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini.
“kita sebagai pemuda dan pelajar harus menjaga dan mengawal mengenai bahaya narkoba ini, karena yang saya tau daerah Tanjung Tiram ini sangat rawan akan perdagangan bebas narkoba.”jelasnya.
Acara seminar narkoba dibuka oleh Drs.Darwis M.si selaku kepala dinas pendidikan kabupaten Batubara.
“Bahwasanya kenakalan remaja dibatubara sangat banyak, apa lagi persoalan narkoba, inilah tugas kita selaku pemuda pemudi terutama mahasiswa untuk membawa perubahan dan terus perangi yang namanya Narkoba.”jelasnya.
Ia juga mengatakan orang tua juga harus menjadi peran penting dalam tumbuh kembangnya anak.
“saya juga berharap dengan diadakan acara seminar ini, minimal didalam forum ini terselamatkan dari narkoba dan bangkitkan kesadaran serta potensi diri kita untuk melawan narkoba dan jadilah manusia yang terbaik dan bermanfaat.”ungkap darwis.
Acara Seminar Narkoba Menghadirkan Narasumber AKP. Edward Banjarnahor selaku Kasat Narkoba dan T. Harianja, MM selaku Kepala BNN Asahan.