Persiapan Perundingan Lanjutan Batas Maritim Indonesia-Malaysia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Jakarta – Utusan Khusus Presiden (UKP) bidang Penetapan Batas Maritim (PBM) Republik Indonesia – Malaysia, Eddy Pratomo, mengundang sejumlah ahli, diplomat senior, dan wakil instansi terkait untuk mendiskusikan materi persiapan perundingan lanjutan batas maritim RI – Malaysia, yang akan digelar di Indonesia, bulan Mei mendatang.

“Kami melakukan kajian terhadap berbagai isu dan gagasan untuk dijadikan bahan pertimbangan dalam lanjutan perundingan batas maritim RI – Malaysia ke depan,” kata UKP bidang PBM RI-Malaysia, Eddy Pratomo, usai membuka pertemuan yang digelar di Hotel Double Tree Hilton, Cikini, Jakarta, Rabu (8/3) pagi.

Sebelumnya, Utusan Khusus Presiden bidang Penetapan Batas Maritim RI – Malaysia telah menggelar pertemuan tahap kelima dengan Utusan Khusus Perdana Menteri Malaysia, di Penang, Malaysia, pada 22 – 24 Februari 2017.

Pertemuan tersebut dihadiri antara lain oleh mantan Menteri Luar Negeri (Menlu) Hasan Wirayudha, Dirjen Hukum dan Perjanjian Internasional Kemlu Ferry Adamhar, Ahli Hukum Laut Prof. Dr. Hasyim Djalal, Diplomat Senior Nugroho Wisnumurti, Staf Ahli Seskab bidang Hukum dan Hubungan Internasional Dr. Thanon Aria Dewangga M.Si, Anggota Tim Pakar Prof. Sobary, dan wakil dari instansi-instansi terkait.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini