Dikunjungi Komisi II DPR RI, Bupati Badung Nyatakan Akan Buat ‘Smart City’

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Badung (Bali) – Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) memasuki agenda reses masa persidangan III Tahun Sidang 2016-2017. Dalam hal ini, Komisi II DPR RI dipimpin oleh Fandi Ahmad dari Fraksi Partai Demokrat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Badung, Bali, Senin (27/2) siang.

Rombongan Komisi II DPR RI diterima oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Wakil Bupati I Ketut Suiasa, dan Ketua DPRD Badung Putu Parwata di Kantor Bupati Badung.

Dalam sambutannya, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyampaikan bahwa di daerahnya ada beberapa program prioritas diantaranya adalah sandang, pangan, dan papan.

Sementara terkait bidang pendidikan, dikatakan Giri Prasta, Kabupaten Badung berencana membuat Smart City.

“Terkait dengan pendidikan, program dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Untuk mendukung program ini, Badung merencanakan buat smart city dengan benchmark dari Kota Bandung, Surabaya, dan Provinsi DKI Jakarta,” katanya

Sedangkan tentang APBD Kabupaten Badung, Bupati I Nyoman Giri Prasta mengemukakan, pada tahun 2017 ini dianggarkan sebesar Rp 5,4triliun, atau naik dibanding APBD tahun 2016 sebesar Rp4,17 triliun. Dari APBD tersebut, sektor pariwisata masih menjadi andalan Kabupaten Badung.

“Sektor parwisata masih menjadi andalan Kabupaten Badung,” jelasnya.

Giri Prasta juga menyampaikan, sampai sekarang proses perekaman data untuk Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP El) masih terus diperbaiki.

Sementara Pimpinan Rombongan Komisi II DPR RI, Fandi Ahmad menyampaikan bahwa tujuan kerja mereka dalam hal pengawasan terkait pelayanan publik.

“Pelayanan publik di Badung termasuk nomor satu. Selain itu, Badung juga masuk dalam kategori perbatasan” tambah Fandi.

Anggota DPR RI yang hadir Budiman Sudjatmiko (PDIP), Suasana Dachi (Gerindra), Libert Kristo Ibo (Demokrat), Rufinus Hotmaulana Hutauruk (Hanura), Arteria Dahlan (PDIP), Komarudin Watubun (PDIP), Sirmadji (PDIP), Dadang S Muchtar (Golkar), Agung Widiyantoro (Golkar), Ali Umri (Nasdem), Hartanto Edhie Wibowo (Demokrat), H. Kartana (Demokrat), Sutriyono (PKS), Baidowi (PPP), Azikin Solthan (Gerindra), Bambang Riyanto (Gerindra), Komisioner Ombudsman Adrianus Meilala, dan perwakilan mitra kerja Komisi II DPR RI.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini