Rangkaian acara peresmian e-policing

Laporan: Dhabit Barkah Siregar

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jendral Pol Tito Karnavian resmi meluncurkan sistem aplikasi Pelayanan Kepolisian berbasis teknologi (online) di Lapangan Merdeka Medan, Jalan Bukit Barisan, Kecamatan Medan Barat, Minggu (5/2).

Dalam sambutannya, Kapolri mengatakan, bahwa program ini merupakan perwujudan dari program Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

“Kita berharap dengan peluncuran sistem pelayanan ini dapat menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat. Terutama terkait pelayanan di Kepolisian,” kata Tito.

Orang nomor satu di Instansi Polri ini menjelaskan, Sumatera Utara merupakan salah satu Provinsi termaju di Indonesia. Namun ia berharap, kemajuan itu tidak hanya pembangunan di bidang infrastruktur saja.”

” Seyogyanya pembangunan infrastruktur harus dibarengi dengan pembangunan sumberdaya manusianya,” jelas Tito.

Tambahnya, dari aplikasi pelayanan yang baru diluncurkan ini, juga dapat menghapus stigma negatif tentang Provinsi Sumut.

“Jangan lagi Sumut itu diartikan dengan, Semua Urusan Mesti Uang Tunai,” sebutnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir H Tengku Errry Nuradi MSi mengapresiasi terobosan yang dilakukan Kepolisian tersebut. Khususnya Polda Sumatera Utara.

Begitu juga dengan Menteri Pemberdayaan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Republik Indonesia, Asman Abnur yang hadir dalam launching aplikasi tersebut menginginkan Polri menjadi role model atau contoh lembaga dan kementerian dalam memperbaiki pelayanan kepada masyarakat.

“Ini sesuai apa yang dipesan khusus oleh presiden pada kami. Bahwa pelayanan publik harus ditingkatkan hingga ke unit terkecil. Baik di kementerian, kelembagaan maupun Polri,” ujarnya.[jo]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here