Di Awal 2017 Presiden Bahas RKP 2018

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo menggelar Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Rabu  (1/2) siang. Dalam salah satu agenda pembahasan dalam Sidang Kabinet Paripurna tersebut Presiden Joko Widodo membahas soal membahas Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2018, dan Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal Tahun 2018.

Dijelaskan oleh Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung, pembahasan agenda 2018 itu dilakukan karena Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla mnginginkan perubahan yang terencana dan tidak terkesan terdesak atau mepet, dengan waktu yang panjang dan memperoleh pertumbuhan ekonomi yang berkualitas.

“Dari laporan, baik dari Menteri Bappenas maupun Menteri Keuangan, diharapkan pertumbuhan ekonomi di tahun 2018 akan lebih baik dibandingkan dengan pertumbuhan di tahun 2016 maupun 2017, karena memang ini momentum, waktunya pemerintah untuk bisa tumbuh secara lebih baik, secara lebih berkualitas, menurunkan gini ratio atau ketimpangan,” ungkap Pramono Anung seperti dilansir situs resmi Sekretariat Kabinet RI (setkab.go.id).[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini