Jokowi Punya Pemikiran yang Sama dengan BJ Habibie Soal Pengembangan Teknologi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan dengan Presiden Republik Indonesia yang ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie di Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis (19/1).

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno yang mendampingi Presiden Jokowi pada pertemuan tersebut mengatakan bahwa pertemuan dengan Habibie dalam rangka membicarakan persoalan kondisi sosial di Indonesia.

“Pak Habibie bertukar pandangan mengenai kondisi sosial di Indonesia, mengenai Pancasila, pluralisme, dan toleransi,” kata Pratikno kepada wartawan, di Gedung Utama Kementerian Sekretariat Negara.

Dlam pertemuan tersebut, Habibi memberika saran tentang bagaimana seharusnya pengembangan teknologi yang memiliki nilai lebih tinggi dapat diprioritaskan.

“Habibie juga memberi masukan mengenai bagaimana memprioritaskan pengembangan teknologi yang mempunyai nilai tambah tinggi. Ada beberapa hal teknis mengenai hal itu yang dibahas tadi,” ungkap Pratikno.

Jokowi juga ternyata memiliki pandangan yang sama tentang prioritas pengembangan teknologi tersebut. Khusunya mengenai potensi pembukaan lapangan pekerjaan melalui pengembangan industri teknologi.

“Presiden sangat setuju untuk mengembangkan industri yang memberi nilai tambah tinggi. Bagaimana memberi implikasi luas terhadap tenaga kerja, memberi nilai tambah ekonomi, dan memberi peluang bagi pekerja. Industri pesawat terbang salah satunya,” jelas Pratikno.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini