Jangan Tertipu! Belum Ada Penerimaan CPNS; Ini Penjelasannya!

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini marak beredar isu terkait penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Menaggapi hal itu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Asman Abnur menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada pembukaan atau penerimaan CPNS

Seperti dilansir situs resmi Sekretariat Kabinet RI (setkab.go.id) pada Kamis (19/1), Asman mengatakan, “Pemerintah sampai saat ini belum membuka formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil. Moratorium CPNS masih diberlakukan.”

Saat ini memang sangat banyak modus penipuan yang mengatasnamakan pemerintah dalam penerimaan CPNS. Untuk menaggapi hal tersebut Menteri Asman mengatakan bahwa setiap penerimaan CPNS tidak penah melakukan pemungutan biaya.

“Saya tegaskan bahwa tidak ada pungutan uang bagi masyarakat yang mengikuti seleksi penerimaan CPNS, yang diperlukan adalah kualifikasi dan kompetensi dari pelamar CPNS tersebut untuk lulus dalam ujian seleksi,” ungkap Menteri Asman.

Ia juga menegaskan bahwa siapapun yang melakukan penipuan dengan modus tersebut akan ditindak tegas secara hukum. Baik bagi yang memberi maupun yang melakukan penipuan sama-sama telah melakukan pelanggaran hukum dan akan ditindak apa bila terbukti bersalah.

“Baik yang memberikan dan menerima uang sama-sama melanggar hukum, karena Pemerintah sudah menegaskan bahwa penerimaan CPNS bebas dari pungutan uang,” demikian Asman.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini