Film Tentang Perjuangan TKI Segera Dibuat, Menaker: Ini Hal yang Sangat Bagus

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Jakarta Selatan (DKI Jakarta) – Production House Cahaya Abadi telah merencanakan pembuatan film perjuangan tentang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan mengaudiensikannya kepada Menteri Ketenagakerjaan RI (Menaker), M. Hanif pada Kamis (5/1) di Kantor Kementrian Ketenagakerjaan RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Seperti dimuat oleh siaran pers pada situs resmi kemnaker, audiensi tersebut membicarakan tentang betapa pentingnya peran TKI dalam membantu negara menghasilkan devisa. Dalam setahun, TKI dapat menghasilkan devisa hingga Rp. 60 triliun.

Menaker dalam kesempatan itu mengapresiasi dan mendukung penuh langkah yang dibuat oleh Production House Cahaya Abadi.

“Saya sangat setuju apabila film ini digarap secara serius. Karena film adalah media pendidikan yang bagus, dimana penontonnya secara tidak sadar akan digiring kedalam cerita itu sendiri,” katanya.

Menaker juga menjelaskan, film merupakan media yang ideal dalam memerikan edukasi dan informasi kepada masyarakat bahwa peran TKI sebagai pejuang penghasil negara sangat penting bagi Indonesia.

Selain itu, Menaker berpesan agar alur cerita yang dibuat tidak berlebihan dan terkesan menggurui.

“Bagus itu, apalagi ceritanya tentang TKI, itu hal yang sangat personal bagi saya. Good luck ya,” demikian Menteri Hanif.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini