Bupati Tapteng Terima Audiensi
Foto: Pengurus Panwaslih bersama Bupati Tapteng, setelah audiensi.

MUDANEWS.COM, Tapteng – Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani, terima audensi Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Tapteng, Senin (4/9/2017), diruang kerjanya. Dalam pertemuan itu Bupati berharap agar Panwaslih Tapteng dapat bekerja melakukan pengawasan Pilkada secara Profesional, sesuai dengan amanah Undang-undang dan peraturan yang berlaku.

“Lakukanlah Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dengan baik dan sesuai aturan. Apalagi dalam waktu dekat Panwaslih akan disibukkan oleh beberapa agenda penting berskala Nasional diantaranya Pemilihan Gubernur Sumatera Utara Tahun 2018 dan pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019,” ucap Bakhtiar.

Sambungnya, Pemerintah Kabupaten Tapteng siap mendukung dan memfasilitasi kinerja atau tugas-tugas Panwaslih Kabupaten Tapteng dalam mensukseskan pelaksanaan Pilgub, Pileg dan Pilpres.

Sementara itu, Sapran Matondang, SE, didampingi Ir Setia Wati Simanjuntak dan Zirzi Saidan Panjaitan, SE, menjelaskan tujuan audiensi Panwaslih Tapteng ke Bupati, yang dimana untuk memperkenalkan Pengurus Panwaslih Tapteng yang baru.

“Pengangkatan Panwaslih Tapteng tertuang dalam dua surat Keputusan (SK) yaitu SK Panwaslih yang dikeluarkan Bawaslu Provinsi Sumatera Utara Nomor 2811/Bawaslu/Prov-SU.HK/01.01/08/2017 tentang Penetapan Panwaslih Kabupaten Tapteng Provinsi Sumut dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara kemudian SK bawaslu Provsu Nomor 2864/Bawaslu/Prov-SU.HK/01.01/08/2017 tentang penetapan Panwaslih Kabupaten Tapteng Provinsi Sumut dalam rangka Pemilihan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2019 yang ditandatangani oleh Ketua Bawaslu Provsu Syafrida R. Rasahan, SH pada tanggal 28 Agustus 2017,” jelasnya.

Lanjut Sapran, mengucapkan apresiasi kepada Bupati Tapteng yang sangat mendukung pelaksanaan tupoksi Panwaslih, khususnya pembenahan Sekretariat yang dimana membutuhkan tenaga dari PNS.

“Kami sangat mengapresiasi Bupati Tapteng yang sangat mendukung pelaksanaan tupoksi Panwaslih, khususnya pembenahan Sekretariat dimana membutuhkan tenaga kesekretariatan dari PNS sebanyak empat orang yang diantaranya satu orang Sekretariat, satu orang bendahara dan dua orang staf sekretariat dan agenda selanjutnya yang kami persiapkan adalah penjaringan Panwaslih Kecamatan untuk mendukung dan mensukseskan pemilihan Gubsu, Pileg dan Pilpres,” terangnya. Berita Tapteng, Arjuna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here