Jokowi Peringkat 13 Muslim Berpengaruh Versi The World’s 500 Most Influential Muslims 2017

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menempati peringkat ke-13 dari total 500 muslim berpengaruh di dunia yang dikeluarkan oleh The Royal Islamic Strategic Studies Centre Jordan dalam buku The World’s 500 Most Influential Muslims 2017.

Berdasarkan pengantar dalam buku tersebut, penentuan peringkat dipilih berdasarkan publikasi dan pendapat dari kebanyakan orang.

“How to measure this influence is of course the most challenging aspect of the publication, and the one where opinions diverge the most (Bagaimana cara mengukur pengaruh itu tentunya bersumber pada aspek publikasi dan simpangan pendapat terbanya),” tulis kata pengantar buku tersebut.

Dalam buku tersebut, Jokowi juga disebut sebagai polituk yang bersih dan sukses, “Successful and ‘Clean’ Politician: Widodo was the mayor of Surakarta before becoming the governor of Jakarta in September 2012.”

Selain itu, ia dipilih sebagai 500 muslim berpengaruh di dunia berkat konsep blusukan yang dilakukannya sejak menjabat sebagai Walikota Solo hingga Gubernur DKI Jakarta dan Presiden Republik Indonesia.

Jokowi juga sempat disebut sebagai orang berpengaruh nomor 1 se-Asia-Australia versi Bloomberg oleh beberapa berita nasional. Namun berselang beberapa waktu, hal tersebut diklarifikasi oleh pihak Bloomberg bahwa mereka tidak pernah menyebutnya sebagai pemimpin terbaik se-Asia-Australia.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini