Gajah di Kaziranga National Park. (Foto: AFP)
Gajah di Kaziranga National Park. (Foto: AFP)

MUDANEWS.COM, Dhaka – Dua orang lanjut usia dari etnis Rohingya tewas terinjak gajah liar saat mereka sedang tidur di sebuah hutan di Bangladesh.

Insiden terjadi di pinggiran kamp pengungsian Kutupalong di distrik Cox’s Bazar, di mana lokasi ini telah menjadi ‘rumah’ puluhan ribu orang Rohingya yang melarikan diri dari Rakhine.

“Kami dapat memastikan bahwa dua orang tewas karena terinjak gajah liar,” kata Kepala Polisi Cox’s Bazar, Abul Khaer, dikutip dari AFP, Senin (18/9).

Hutan menjadi tempat alternatif para pengungsi sejak ruangan di kamp pengungsi Bangladesh sudah penuh.

Dikatakan, dua korban terinjak gajah ini sedang tidur beralaskan plastik di hutan yang memang masih banyak satwa liar.

Sementara itu, bantuan kemanusiaan dari Indonesia untuk para pengungsi Rohingya telah tiba di Bangladesh. Bantuan itu diterima langsung oleh Dubes Indonesia kepada Kepala Distrik Chittagong, Zillur Rahman Chowdhury dan didistribusikan hari ini, Senin 18 September 2017.

Bantuan kemanusiaan ini akan segera didistribusikan kepada para pengungsi dari Rakhine State yang berada di Cox’s Bazar.

Hingga Sabtu kemarin, sebanyak 54 ton bantuan kemanusiaan dari Indonesia telah tiba di Chittagong dalam enam kali pengiriman menggunakan pesawat C-130 milik TNI Angkatan Udara.

Bantuan itu terdiri dari 30 ton beras, 1 ton gula pasir, 14 ribu lembar selimut, 2.004 paket makanan siap saji, 20 unit tenda besar, 10 unit tanki fleksibel, 600 paket family kit, dan 900 lembar pakaian.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here