Kapal tanker Kartika Segara yang bertabrakan dengan kapal keruk milik Republik Dominika (Foto: Channel News Asia/Mediacorp).
Kapal tanker Kartika Segara yang bertabrakan dengan kapal keruk milik Republik Dominika (Foto: Channel News Asia/Mediacorp).

MUDANEWS.COM, Singapura – Dua kapal bertabrakan di perairan Singapura. Pihak pelabuhan mengatakan lima pelaut hilang dalam insiden tersebut.

Seperti diberitakan BBC, Rabu (11/9), tabrakan terjadi antara kapal tanker yang terdaftar di Indonesia dan kapal keruk yang terdaftar di Dominika.

Sebanyak 12 awak -11 di antaranya warga China dan 1 orang Malaysia- berada di kapal keruk. Tujuh warga Tiongkok telah diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit.

Sementara itu, 26 awak kapal asal Indonesia yang berada di kapal tanker tersebut dilaporkan tak terluka.

“Kapal keruk itu terbalik dan sebagian terendam, sementara kapal tanker tersebut rusak di satu sisi,” kata Otoritas Pelabuhan Maritim Singapura dalam sebuah pernyataan.

Sejauh ini pihak berwenang sudah melakukan operasi penyelamatan dan telah mengerahkan kapal pencari dan helikopter.

Mereka mengatakan pengiriman di Selat Singapura yang sibuk tidak terganggu akibat insiden tabrakan kapal tersebut.

Kecelakaan itu terjadi kurang dari satu bulan setelah kapal destroyer AS dan sebuah kapal tanker minyak bertabrakan di dekat Singapura, menyebabkan 10 awak kapal AS tewas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here