Foto: Menag Lukman cek layanan listrik di tenda Arafah, Sabtu (26/8).
Foto: Menag Lukman cek layanan listrik di tenda Arafah, Sabtu (26/8).

MUDANEWS.COM, Makkah – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengapresiasi dedikasi para petugas kesehatan dalam merawat dan memberikan pelayanan kepada jemaah haji. Apresiasi ini disampaikan Menag saat meninjau Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Daker Makkah di Wilayah Aziziah, Makkah.

“Saya sangat bersyukur operasional KKHI dilaksanakan oleh dokter dan perawat yang punya dedikasi terbaik dalam memberikan pelayanan kepada jemaah,” kata Menag, Minggu (27/8).

Meski ruang perawatan hampir penuh, baik di ICU, UGD maupun ruang rawat inap, tapi karena dedikasi petugas yang tinggi, maka semua pasien terlayani dengan baik.

“Saya sudah lihat, tenaga medis kita punya komitmen yang luar biasa untuk melayani jemaah haji kita yang mengalami kebdala kesehatan,” katanya.

Menurut Menag, pelayanan ini menunjukan bahwa Pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan memegang teguh untuk memberi pelayanan terbaik kepada jemaah haji Indonesia.

“Bahwa melayani jemaah haji adalah kemuliaan dan tanggungjawab bersama,” katanya.

Menag tiba di KKHI Makkah sekitar pukul 10.20 waktu Arab Saudi. Di KKHI, Menag langsung menjenguk sejumlah pasien yang menjalani perawatan. Satu per satu jemaah dirawat ditanya kondisinya. Rombongan Amirul Hajj kemudian melakukan doa bersama agar pasien diberikan kesembuhan dan dapat mengikuti prosesi haji di Armina.

Menag yang juga didampingi Kepala Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan, Dr dr Eka Jusup Singka kemudian melihat kondisi jemaah pria yang berada di ruang perawatan terpisah. Doa bersama juga digelar untuk kesembuhan pasien pria yang menjalani perawatan.

Dalam peninjauan ini, Menag memastikan kalau pelayanan kesehatan yang diberikan kepada pasien adalah yang terbaik. Gedung KKHI yang digunakan saat ini dilengkapi dengan fasilitas yang lebihb baik dengan ruang rawat inap yang juga lebih banyak. (ka)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here