82 Jemaah PIHK Mendarat di Madinah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Madinah – Jemaah haji khusus mulai tiba di Madinah. Sebanyak 82 jemaah asal Jawa Timur mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah sekitar pukul 23.15 Waktu Arab Saudi.

Kedatangan mereka disambut Kadaker Bandara Arsyada Hidayat, Kabid Pengawas PIHK Widodo, Kasi Pengawas PIHK Tawwabuddin, dan para petugas Daker Bandara.

Ketua rombongan PIHK Zainal Abidin menjelaskan, bahwa 82 jemaah yang di bawanya akan menerima layanan akomodasi hotel bintang lima selama di Makkah dan Madinah. Tiba hari ini, mereka akan berada di Saudi sampai 6 September mendatang.

“Kami ada program Arbain. DIjadwalkan akan geser ke Makkah pada 17 Agustus,” ujarnya di Bandara AMAA Madinah, Selasa (8/8) dini hari.

“Jemaah tertua kami lebih dari 75 tahun, sedang termuda 24 tahun,” sambungnya.

Zainal Abidin menambahkan, sesuai regulasi, pihaknya juga menyertakan 1 dokter, 1 pembimbing ibadah, dan 4 petugas dalam rombongan mereka.

Kepala Daker Bandara Arsyad Hidayat mengucapkan selamat datag atas kehadiran jemaah PIHK di Madinah. Arsyad menyampaikan komitmennya untuk membantu jemaah PIHK manakala ada kesulitan selama di Saudi.

“Kita memiliki call center dan wa center. Kalau ada jemaah lupa arah jalan pulang, bisa meminta bantuan ke kita,” ujarnya.

Tak lupa, Arsyad mengingatkan ketua rombongan yang juga pimpinan PIHK untuk berkomitmen terhadap jemaah sesuai dengan layanan yang telah disepakati, baik terkait kualitas tempat, durasi waktu tinggal, dan lainnya.

Hal sama ditegaskan Kabid Pengendali PIHK Widodo. Dia berharap PIHK dapat melaksanakan seluruh program yang telah ditawarkan sehingga jemaah terlayani maksimal.

82 jemaah ini menjadi rombongan perdana PIHK yang tiba di Madinah. Selanjutnya, jemaah haji khusus akan datang secara bertahap di Arab Saudi. Tahun ini kuota jemaah haji khusus kembali normal, yaitu 17.000. (ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini