Tabrak Tiang, 100 Orang Terjebak Kereta Gantung di Jerman

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Cologne – Puluhan orang dilaporkan tertahan di udara akibat sebuah kereta gantung menabrak tiang penyangga dan berhenti di atas Sungai Rhine di Jerman.

Seperti dikutip dari BBC, Senin (31/7), tim pemadam kebakaran dan penyelamat di Cologne kemudian datang menggunakan crane untuk menolong 75 penumpang yang terjebak. Beberapa di antaranya berada di ketinggian 40 meter atau 130 kaki dan tak terjangkau dengan alat tersebut.

Media Daily Mail menyebut, jumlah penumpang yang terjebak mencapai 100 orang. Pejabat dinas transportasi dan pemadam kebakaran Cologne merinci para penumpang yang terjebak di kereta gantung itu termasuk anak-anak dan lanjut usia.

Menurut foto yang beredar di media, terlihat evakuasi dramatis anak-anak yang terjebak di kereta gantung. Salah satunya ada seorang bayi yang dipeluk saat proses itu berlangsung.

Sejauh ini tak ada laporan korban jiwa maupun cedera akibat peristiwa itu.

Akibat insiden tersebut, sebanyak 32 gerbong kereta gantung yang diyakini beroperasi pada saat tabrakan sekitar pukul 15.30 terhenti.

Thomas Miebach selaku direktur pengelola perusahaan kereta gantung Cologne heran bagaimana kereta gantung itu bisa menabrak tiang, terutama karena tidak ada angin kencang.

Sejauh ini sekitar setengah dari penumpang kereta gantung yang terjebak telah dievakuasi ke tempat yang aman.

Wali Kota Cologne, Henriette Reker, memuji para penumpang atas kesabaran dan pengertian mereka menunggu dievakuasi.

“Mereka berada di tangan tim terbaik, Cologne Fire Brigade. Sesuatu seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya,” kata Reker.

Reker menambahkan, dia pernah menaiki kereta gantung tersebut beberapa kali dan tak pernah terpikirkan kegagalan sistem bisa membuat penumpang terjebak di sana.

Kereta gantung di Cologne itu telah melintasi atas Sungai Rhine selama 60 tahun.

Kereta gantung itu sejatinya merupakan sarana transportasi populer di kota bagi penduduk setempat, menghubungkan kebun binatang ke Rheinpark di seberang sungai. Namun, jalur kereta yang dibuka pada tahun 1957 sampai pembukaan Bundesgartenschau dianggap sebagai objek wisata.

 

- Advertisement -

Berita Terkini