Taliban Bom Rombongan Bus Kementerian, 24 Orang Tewas

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Kabul – Setidaknya 24 orang tewas dan 42 lainnya terluka akibat bom mobil yang menargetkan satu bus pembawa karyawan Kementerian Pertambangan Afghanistan di Kabul, Senin (24/7).

“Bom mobil menghantam sebuah bus yang membawa pegawai Kementeria Pertambangan di saat jam sibuk,” ujar jurubicara Menteri Dalam Negeri Afghanistan, Najib Danish, sebagaimana dikutip AFP.

Jurubicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan mengatakan kepada Reuters, korban tewas kemungkinan bertambah mengingat sejumlah orang yang terluka kini dalam keadaan kritis.

Ia menjelaskan, ledakan itu terjadi di dekat rumah Kepala Pemerintahan Eksekutif Afghanistan, Mohammad Mohaqiq, yang terletak di daerah di mana banyak komunitas Syiah Hazara tinggal.

Kini, kepolisian sudah menutup akses menuju lokasi kejadian. Aparat langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut, tapi hingga saat ini belum mengetahui pihak yang menjadi dalang di balik serangan ini.

Ledakan ini terjadi hanya berselang dua pekan setelah ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan di sebuah masjid di Kabul yang merenggut setidaknya empat nyawa.

Aksi bom bunuh diri ini menambah panjang daftar kekerasan berkepanjangan di Afghanistan yang sudah menewaskan 1.662 warga sipil pada paruh pertama tahun 2017.

Perserikatan Bangsa-Bangsa melaporkan, sekitar 20 persen korban luka warga sipil dunia terjadi di Afghanistan, termasuk akibat serangan bom bunuh diri yang menewaskan 150 orang pada akhir Mei lalu.

 

- Advertisement -

Berita Terkini