Pemimpin Palestina Diundang Trump ke Gedung Putih. Ada Apa?

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com – Mahmoud Abbas, Presiden Palestina, di undang oleh Donald Trump Presiden Amerika Serikat (AS) untuk membahas persoalan politik dan perdamaian antara Palestina dengan Israel.

Hal tersebut diungkapkan oleh Nabil Abu Rdainah, juru bicara Mahmoud Abbas usai pemimpin Palestina itu menerima panggilan telepon dari Donald Trump. Diketahui bahwa panggilan telepon tersebut merupakan panggilan telepon pertama yang diterima Abbas dari Trump sejak Trump dilantik menjadi Presiden  AS.

“Pertemuan di Gedung Putih menurut Trump untuk mendiskusikan proses politik, karena AS berkomitmen untuk menciptakan perdamaian antara Palestina dan Israel,” kata Abu Rdainah, Sabtu (11/3) seperti dilansir Reuters.

Abu Rdainah mengatakan bahwa sebenarnya pihak Pemerintah Palestina menghawatirkan hal tersebut, karena selama ini AS terlihat lebih memihak dan mengakomodir kepentingan Israel dalam urusan perundingan perdamaian antar kedua negara berkonflik itu.

Tercatat oleh Abu Rdainah, bahwa Trump telah dua kali melakukan kontak dengan Netanyahu melalui telepon. Dan bahkan diketahui bahwa Netanyahu telah melakukan kunjungan ke Washington.

Adanya undangan tersebut juga dibenarkan oleh salah seorang Juru Bicara di Gedung Putih, Sean Spicer. Ia tidak menyebutkan tanggal pastinya, namun ia menjelaskan bahwa pertemaun itu akan dilakukan dalam waktu dekat ini.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini