Raja Salman Akan Datang! Presiden Sambut Kedatangan Majelis Syura Kerajaan Arab Saudi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Jakarta – Istana Merdeka Jkarta kedatangan tamu dari Arab Saudi. Adalah Dr. Abdullah bin Muhammad bin Ibrahim Al Sheikh selaku pimpinan Majelis Syura Kerajaan Arab Saudi. Ia datang bersama rombongan timnya untuk menemui Presiden Joko Widodo beserta jajaran kabinet dalam pertemuan resmi kenegaraan Indonesia dan Arab Saudi, Kamis (16/2)

Kunjungan ini bertujuan untuk mempersiapkan kedatangan Raja Salman ke Indonesia secara resmi.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa senangnya atas kunjungan Majelis Syura Kerajaan Arab Saudi. Presiden menyampaikan bahwa kunjungan Raja Salaman merupakan kunjungan bersejarah bagi Indonesia setelah 46 tahun lalu Indonesia mendapat kunjungan dari Kerajaan Arab Saudi yang kala itu dipimpin oleh Raja Faizal.

“Kami meyakini kunjungan Sri Baginda Raja Salman akan memperkuat hubungan antara Indonesia dan Arab Saudi, hubungan yang saling menguntungkan,” ungkap Presiden

Di lain pihak, Abdullah bin Muhammad bin Ibrahim Al Sheikh menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya  atas keluangan waktu Presiden Joko Widodo untuk menyambut kedatangan delegasi Majelis Syura Arab Saudi.

“Kunjungan ini juga menjadi tanda perhatian yang besar dari Baginda Yang Mulia Raja Salman kepada Indonesia sebagai salah satu negara Islam di dunia,” kara Abdullah.

Abdullah juga menyampaikan bahwa kunjungan itu juga untuk memperkuat kerjasama antara parlemen Indonesia dan Parleman Arab Saudi, termasuk juga untuk membahas berbagai sektor yang potensial untuk dimajukan antara kedua negara.

Dalam pertemuan kenegaraan itu presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin, dan Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) A.M. Fachir.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini