Uni Emirat Arab, Fenomena Langka Turunnya Salju

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Uni Emirat Arab – Seperti yang diketahui oleh banyak orang di seluruh dunia bahwa kondisi udara yang panas dan gersang seakan tak dapat terpisahkan dari Uni Emirat Arab (UEA). Namun hal tersebut kini seakan terbantahkan dengan fenomena turunnya salju yang dikibatkan oleh menurunnya suhu di negara kaya minyak tersebut.

Seperti dilansir CNN, Diketahui bahwa suhu setempat mencapai minus 5 derajat Celcius pada Jumat (3/2) malam, seperti yang dikabarkan melalui Pusat Nasional Meteorologi dan Seismologi (NCMS) UEA.

Puncak tertinggi UEA, Gunung Jabal Jais, tertutupi oleh salju yang sangat tebal. Namun tnpa merasa takut dengan keganjilan yang terjadi dan rasa dingin yang menusuk, masyarakat setempat dan para wisatawan justru merasa kegirangan dan bermain-main dengan salju tersebut.

“Banyak orang yang datang ke gunung untuk merasakan suasana yang berbeda tersebut,” ungkap Yousef Bin Shakar Alzaabi, salah seorang fotografer di Jabal Jais.

Walaupun sebagian orang menganggap kejadian ini menyenangkan, namun kondisi ini membuat beberapa acara yang akan diselenggarakan menjadi tertunda, seperti halnya ajang balap sepeda Tour of Dubai.

Pada tahap ke empat dari ajang balapan ini, terpaksa dihentikan oleh panita dikarenakan angin yang bertiup begitu kencang.

Angin yang bertiup sangat kencang tersebut bahkan sudah berubah menjadi bencana dan menumbangkan sebuah tiang penyangga yang menimpa sebuah mobil.

Berdasarkan informasi, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun dikabarkan salah seorang terluka akibat kejadian langka ini.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini