Protes Kebijakan Trump, Aktris Iran Akan Boikot Piala Oscar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com – Acara penganugerahan Piala Oscar yang digelar pada 26 Februari mendatang akan kembali mendapat aksi boikot. Aksi boikot Oscar akan dilakukan bintang-bintang dari Iran yang masuk nominasi Oscar lewat film The Salesman.

Taraneg Alidoosti, aktris asal Tehran, Iran mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan hadir di acara penganugerahan Piala Oscar 2017. Ia menjelaskan bahwa aksi boikot dilakukan karena kebijakan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang menyatakan akan melarang imigran dari negara Muslim.

Bahkan menurutnaya tindakan itu tergolong ke dalam tindakan rasis.

“Pelarangan visa oleh Trump untuk masyarakat Iran adalah rasis. Apakah ini akan termasuk kegiatan budaya atau tidak, saya tidak akan menghadiri #AcademyAwards 2017 sebagai protes,” demikiann ditegaskan Alidoosti melalui akun Twitter pribadinya, Kamis (26/1) sebagaimana dilansir Reuters.

Untuk diketahui, The Salesman merupakan jagoan Iran di kategori Film Berbahasa Asing Terbaik di Piala Oscar 2017. Film tersebut digarap oleh sutradara Asghar Farhadi dan sudah memenangi berbagai penghargaan festival lainnya.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini