Presidan Joko Widodo Optimis Kerja Sama Indonesia-Amerika Lebih Baik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Bogor (Jabar) – “Saya ingin mengucapkan selamat atas pelantikan Presiden Donald Trump,” begitu ucap Presiden Joko Widodo memberi selamat kepada Donald Trump atas pelantikannya sebagai Presiden Amerika Serikat, seusai mengikuti Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017, di Lapangan Wira Yudha, Pusat Pendidikan Zeni Kodiklat TNI, Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/01) siang.

Presiden Joko Widodo menyampaikan optimismenya akan terjalinnya hubungan kerja sama yang baik antara Amerika Serikat dengan Indonesia. Karena Presiden Joko Widodo meyakini adanya penekanan saling menguntungkan dalam pidato yang disampaikan oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump dalam pelantikannya.

“Saya optimis hubungan Indonesia dan AS akan lebih baik tetapi harus saling menguntungkan kedua belah pihak, kedua negara,” kata Presiden Joko Widodo seperti dilansir Situs Resmi Sekretariat Kabinet RI (setkab.go.id), Minggu (22/1).

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa ia telah menelpon langsung presiden ke 45 Amerika Serikat tersebut. Hal ini membuat keyakinan Presiden Joko Widodo semakin mantap akan kerja sama yang baik antara kedua negara ini. Pasalnya Donald Trump menyampaikan pada Presiden Joko Widodo bahwa ia memiliki banyak relasi di Indonesia.

“Saat saya telepon Presiden Trump, beliau menyampaikan hubungan Indonesia dan AS pasti akan lebih baik karena Presiden Trump menyampaikan kawan saya di Indonesia banyak,” kata Donald Trump yang dikutip Presiden Joko Widodo dalam percakapan mereka.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini