Dilantik Jadi Presiden, Ini Janji Trump Kepada Warga Amerika Serikat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Amerika Serikat – Donald Trump dan Mike Pence telah resmi dilantik, masing-masing sebagai Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat ke-45 di Gedung Capitol, Washington Amerika Serikat, Jumat (20/1).

Selayaknya presiden pada umumnya, ketika dilantik Trump disumpah. Trump membacakan sumpahnya sembari mengangkat tangan kanannya di hadapan pendeta.

“Saya Donald John Trump dengan tulus bersumpah, akan dengan tulus mengeksekusi jabatan sebagai Presiden Amerika Serikat,” katanya saat membacakan sumpah.

Setelah pembacaan sumpah usai, ia menyalami pendahulunya, Barack Obama dan Joe Biden.

Dalam pidato, Trump juga mengutarakan janjinya kepada warga Amerika Serikat. Ia berjanji akan menjadikan Amerika Serikat kembali hebat.

“Momen ini adalah momen Anda, ini semua milik Anda. Mulai saat ini, kami mentransfer kekuasaan dari Washington DC dan memberikannya kembali kepada Anda,” kata Trump dikutip dari Reuters, sebagaimana dilansir CNN Indonesia.

Bukan tanpa pasal, janjinya kepada warga Amerika Serikat itu muncul karena selama ini ia merasa banyak politikus dan penguasa yang hanya memanfaatkan kekuasaan untuk kepentingan pribadi, bukan untuk rakyat.

“Kemenangan mereka bukan kemenangan Anda. Kejayaan mereka bukan kejayaan Anda, dan ketika mereka merayakan berbagai perayaan negara, ada keluarga yang sedang berjuang hidup di negara kita.Semua itu akan berubah, mulai sekarang dan saat ini. Ini adalah hari Anda, ini adalah perayaan Anda,” janji Trump kepada warga Amerika Serikat.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini