Menteri Kesehatan Australia Mengundurkan Diri Usai Tersangkut Skandal Pembelian Apartemen

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Australia – Menteri Kesehatan Australia, Sussan Ley secara resmi telah mengundurkan diri dari jabatannya usai tersangkut kasus dugaan membeli sebuah apartemen di Gold Coast, Queensland dengan menggunakan uang perjalanan yang berasal dari pajak negara.

Hal tersebut diketahui setelah Perdana Menteri Australia, Malcolm Turnbull mengatakan bahwa Ley telah menyerahkan surat pengunduran diri, Jumat (13/1).

“Seluruh warga Australia berhak untuk mengharapkan para politisi menggunakan uang pajak dengan hati-hati, memastikan bahwa biaya yang dikeluarkan untuk pekerjaan mewakili penggunaan sumber daya umum yang efisien, efektif dan etis,” kata Turnbull, seperti dilansir oleh CNN.

Malcolm juga mengingatkan seluruh pihak di Australia untu selalu berhati-hati dalam menggunakan uang pajak.

“Sebisa mungkin kita harus berhati-hati dengan penggunaan uang pajak dan dapat dipertanggungjawabkan.”

Meski Ley mengungkapkan bahwa dalam membeli apartemen seharga Rp7,9 miliar selama lawatan ke wilayah itu pada Mei 2015 tersebut tidak direncanakan atau diantisipasi, demi kode etik sebagai menteri dirinya harus mengundurkan diri.

“Bukan hanya tentang uang perjalanan tetapi yang paling penting kode etik menteri,” kata Ley dalam pernyataan pengunduran dirinya.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini