PT Tolan Tiga Indonesia (SIFEF), Parit Pembatas Kebun Terbakar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu Selatan – Kebakaran yang terjadi di antara bahu Jalan Lintas Sumatera dengan parit pembatas perkebunan PT Tolan Tiga Indonesia (SIFEP) Perlabian, Desa Pekan Tolan, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan menimbulkan polusi udara hingga menarik perhatian warga yang melintas, Selasa (03/09/2019) Pukul 15.00 WIB.

“Ketika saya melintas dari arah aek nabara menuju ke perlabian saya lihat kok ada api yang merambat ke sekeliling parit pembatas kebun, lalu dengan bergegas saya langsung melaporkannya kepada security kebun SIFEF di pos security,” ungkap Budi (37) warga Labusel kepada awak media.

Tak lama kemudian setelah mendapat informasi dari warga yang melintas security SIFEF pun langsung datang dengan membawa tangki air dan kompresoran dan memadamkan api dengan peralatan yang ada, dengan tenaga seadanya api pun sulit dipadamkan, dalam kurung waktu dua jam lebih api baru bisa di padamkan.

“Dugaan sementara api ini berawal dari salah satu pengguna jalan raya di saat melintas mungkin membuang puntung rokok yang masih hidup, lalu menjalarlah api tersebut hingga sampai sebesar ini bang,” kata security SIFEF Perlabian kepada awak media.

Tanggapan dari warga sekitar yang sedang melintas menyayangkan atas kejadian kebakaran ini, seharusnya PT Tolan Tiga Indonesia (SIFEF) Perlabian, lebih memperhatikan parit pembatas kebun yang semak dengan cara membersihkannya, agar tidak terulang kejadian yang sama atau kebakaran yang lebih besar, supaya tak berdampak polusi udara seperti ini. Berita Labuhanbatu Selatan, Tim

- Advertisement -

Berita Terkini