Lahan Bekas Pembuangan Limbah di Ciamis Terbakar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Musibah kebakaran lahan kembali terjadi di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kali ini lahan bekas pembuangan limbah sabut kelapa, milik Lia Yulipah (52), yang berlokasi di Dusun Cisihung, RT 01, RW 07, Desa Bojongmengger, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terbakar, Minggu (01/09/2019).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kabid Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Bencana, BPBD Kabupaten Ciamis, Ani Supiani, mengatakan, bahwa dari laporan yang ia terima, peristiwa kebakaran lahan tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Lanjut, Ani Supiani, setelah mendapatkan laporan, tim dari Damkar dan BPBD Kabupaten Ciamis, yang berjumlah 12 orang turun ke lokasi dengan melibatkan 1 unit armada Damkar, 1 unit armada Tangki pengangkut air, untuk memadamkan api di lahan yang terbakar tersebut.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.10 WIB. Dan dalam musibah kebakaran tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa,” ungkapnya.

Lahan Bekas Pembuangan Limbah di Ciamis Terbakar
Saat proses pemadaman lahan yang terbakar

Ani Supiani, menambahkan dugaan sementara penyebab musibah kebakaran tersebut diakibatkan oleh puntung rokok yang dibuang sembaragan ke lahan bekas pembuangan limbah serabut kelapa tersebut. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini