Yonif Raider 323/BP Kostrad, Sabtu Tanpa Kendaraan Bermotor di Lingkungan Asrama

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Dalam menghadapi kemajuan teknologi, dan dunia transportasi, jumlah kendaraan setiap hari kian bertambah. Dengan meningkatnya jumlah kendaraan bermotor juga menambah intensitas polusi asap karbon hasil dari gas buang kendaraan bermotor.

Menghadapi kondisi seperti itu, Yonif Raider 323/BP Kostrad, melakukan tindakan kecil yang bertujuan mengurangi polusi udara di sekitar asramanya.

Danyonif Raider 323/BP Kostrad, Mayor Inf Afriandy Bayu Laksono, S Sos M. I. Pol, menerapkan peraturan larangan menggunakan kendaraan bermotor di sekitar asramanya.

Aturan ini diterapkan setiap hari Sabtu, di lingkungan perkantoran, dan barak anggota Yonif Raider 323/BP Kostrad.

Dengan diberlakukannya peraturan ini, diharapkan tingkat polusi udara sedikit berkurang, dan keluarga besar anggota Batalyon Raider 323/BP Kostrad, dapat menghirup udara segar di tengah rimbunnya pepohonan di sekitar Markas Buaya Putih.

Selain itu, menurut Danyon Raider 323/BP Kostrad, usaha ini selain untuk mengurangi jumlah polusi udara, juga bertujuan untuk membina fisik anggotanya.

“Dengan tidak menggunakan kendaraan bermotor, anggota saya persilakan menggunakan sepeda gowes, ataupun berjalan kaki dalam beraktivitas di Kompinya masing-masing”, ujar Mayor Afriandy kepada sejumlah awak media, Sabtu (31/08/2019).

Dengan penuh kesadaran, seluruh anggota Batalyon Raider 323/BP Kostrad, pun dapat melaksanakan perintah tersebut dengan baik.

Yonif Raider 323/BP Kostrad, Sabtu Tanpa Kendaraan Bermotor di Lingkungan Asrama
Anggota Yonif Raider 323/BP Kostrad, saat melaksanakan Car Free Day sabtu tanpa kendaraan bermotor

Sertu Sadri, salah seorang anggota berkomentar, “dengan adanya car free day ini, selain meningkatkan intensitas waktu berolahraga juga meningkatkan kesadaran anggota lain untuk dapat hidup sehat,” tandasnya. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini