Musim Kemarau Ciamis, BPBD Distribusikan Air Bersih

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis, dan Polsek Banjarsari, Polres Ciamis, Polda Jabar, mendistribusikan bantuan air bersih kepada masyarakat di 4 wilayah Dusun, yang ada diwilayah Desa Kalijaya, yaitu di Dusun Wanarasa, Kaligamping, Sindangsari, dan Karangsari, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Mobil tangki air dengan kapasitas 5.000 liter milik BPBD Ciamis, mobil tangki air dengan kapasitas 5.000 liter milik PDAM Ciamis, dan mobil patroli polisi bermuatan 1.000 liter air, langsung diserbu masyarakat yang telah menunggu bantuan air bersih.

Kabid Kedaruratan dan Logistik, BPBD Ciamis, Ani Supiani, Kamis (29/08/2019), mengungkapkan bahwa pihaknya mulai hari ini mulai mendistribusikan bantuan air bersih ke Desa Kalijaya, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Air bersih tersebut bersumber dari PDAM Tirta Galuh Ciamis.

“Mulai hari ini kita salurkan bantuan air bersih kepada warga masyarakat yang terdampak musim kemarau diwilayah Desa Kalijaya, dan akan terus kita salurkan (bantu), hingga musim kemarau berakhir,” jelasnya.

Kepala Desa Kalijaya, Yosep Kurniawan, mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh BPBD Kabupaten Ciamis, kepada warga masyarakat, yang ada diwilayah Desa Kalijaya. Musim kemarau telah mengakibatkan sumber air, yang ada dilingkungan masyarakat menjadi kering.

“Oleh karena itu, dengan adanya bantuan air bersih ini warga masyarakat yang tinggal diwilayah Desa Kalijaya, merasa terbantu untuk memenuhi kebutuhan mandi, memasak, dan mencuci. Dan mudah-mudahan bantuan ini diberikan secara berkesinambungan hingga musim kemarau berakhir,” tandasnya. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini