Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Polusi Udara Menjadi Permasalahan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Bertempat di Taman Lapang Bhakti, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (27/08/2019), dilaksanakan kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Tingkat Kota Banjar, Tahun 2019.

Kegiatan bertajuk dengan Tema “Biru Langitku, Hijau Bumiku” yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dibuka secara resmi oleh Walikota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, S.Ip., M.Si,.

Acara tersebut dihadiri pula oleh Kapolres Banjar, AKBP., Yulian Perdana., S.I.K., , Danyon 323 Raider/Buaya Putih Mayor, Inftri Apriandi Bayu Laksono, Dandim 0613/Ciamis yang diwakli Pabung, Kajari Banjar, Kadis LH.

Sebelum membuka acara Walikota Banjar, DR. Hj., Ade Uu Sukaesih, S.Ip., M.Si., menyampaikan bahwa saat ini ppdi Dunia, untuk itu perlu diimbangi dengan menanam pohon, sehingga bisa menambah kapasitas reduksi polusi udara.

“Kami berharap kedepan ada sinergitas, terutama orang tua, dan guru-guru, serta stakeholder, termasuk penggiat lingkungan, agar mendidik anak sejak dini tentang pentingnya kebersihan, sehingga permasalahan sampah ini bisa sama-sama kita tangani dengan baik, dan bisa dituntaskan,” jelasnya.

Tema “Biru Langitku, Hijau Bumiku” berfilosofi ada semangat mewujudkan udara menjadi lebih bersih, dan langit terlihat lebih biru. Begitu juga dengan Bumi Indonesia ini, semakin hijau, dan gerakan penanaman semakin digencarkan dalam rangka membantu mengurangi polusi udara.

Terpisah, Kapolres Banjar, AKBP., Yulian Perdana, S.I.K., didampingi NY., Indah Yulian, saat meninjau stand, mengatakan bahwa peringatan hari lingkungan hidup sedunia ini, sangat penting bagi para generasi muda, khususnya para pelajar, dimana para pelajar di didik, untuk ramah terhadap lingkungan.

“Apalagi kostum dikenakan para peserta merupakan hasil dari daur ulang sampah, dengan begitu memberikan semangat agar sampah-sampah tas, atau plastik tidak dibuang percuma, ataupun dibakar, sehingga bisa didaur ulang,” tandasnya. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini