Waduk Tanjung Pura, Camat Harapkan Dukungan Semua Pihak

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat –  Dukungan normalisasi waduk oleh Camat Tanjung Pura Taufik Rieza S.STP memberikan respon positif serta berjalannya agenda Riset yang akan dilaksanakan sekelompok anak muda yang menamakan perkumpulannya Pilar Institute.

Hal itu disampaikan beliau pada saat pertemuan di Cafe Sederhana di Tanjung Pura, Selasa (30/07/2019).

“Tentunya hal ini merupakan agenda yang baik. Saya selaku Camat Tanjung Pura sangat merasa senang dan mendukung agenda riset yang akan dilakukan oleh kawan-kawan Pilar Institute. Dalam beberapa hal kami memiliki keterbatasan, namun dengan adanya gerakan yang dilakukan oleh Pilar Institute akan saling melengkapi dan membantu upaya kita untuk melakukan normalisasi waduk yang sudah kita usulkan pada Musrembang Kecamatan,” kata Camat Tanjung Pura.

Camat Tanjung Pura juga mengharapkan ada dukungan dari semua pihak untuk menyelesaikan persoalan lingkungan khususunya di Kecamatan Tanjung Pura, dari persoalan banjir tahunan dan buruknya drainase akibat sampah.

“Adanya Pilar Institute diharapkan mampu bersinergi bersama untuk menyelesaikan isu-isu lingkungan yang kerap kali hadir disekitaran kita. Saya percaya, sumbangsih gagasan dari Pilar Institute dapat diwujudkan dan bersama-sama menyelesaikan persoalan lingkungan yang ada,” tambahnya.

Sementara, Hidayat Syahputra selaku Koordinator Umum Pilar Institute bahwa upaya yang dilakukan adalah bentuk dukungan agar Normalisasi Waduk Tanjung Pura yang selalu diusulkan pada Musrembang setiap tahunnya namun sampai saat ini belum terealisasi.

“Alhamdulillah, kami merasa senang mendapatkan dukungan Bapak Camat Tanjung Pura terkait Riset yang akan kami lakukan. Sejatinya memang gerakan ini hadir sebagai upaya dan sumbangsih kami selaku pemuda untuk lingkungan di daerahnya dan kali ini kami fokuskan perhatian itu kepada upaya mewujudkan normalisasi waduk yang kerap kali diusulkan setiap tahun namun entah mengapa belum mampu direalisasikan oleh Pemerintah Daerah,” ungkap Hidayat Syahputra.

Selain itu, Koordinator Riset Pilar Institute Muhammad Supawi juga mengatakan bahwa kajian mengenai waduk akan dilaksanakan dalam waktu dekat guna mendapatkan masukan dan pendapat dari warga Tanjung Pura, dan berharap mendapatkan dukungan dari seluruh komponen yang ada di Tanjung Pura. Berita Langkat, (MN/Fitria Pratiwi)

- Advertisement -

Berita Terkini