Waduk Tanjung Pura, Pecinta Lingkungan Gelar Diskusi dan Kopdar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat РKomunitas Pencinta Lingkungan yang menggelar kegiatan KOPDAR dan diskusi dengan Tema Urgensi Normalisai waduk Tanjung Pura terhadap tingkat kebutuhan masyarakat Tanjung Pura, Langkat dilaksanakan di caf̩ Manzilia, Tanjung Pura pukul 16.00 WIB, Sabtu (27/07/2019).

Kegiatan ini berangkat keprihatinan atas kondisi lingkungan di kawasan Kecamatan Tanjung Pura, khususnya waduk yang ada di Kelurahan Pekan Tanjung Pura Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat Sumatera Utara. Diskusi yang digagas Hidayat Syahputra bersama Muhammad Supawi tersebut membicarakan kondisi waduk Tanjung Pura yang membutuhkan normalisasi yang akhirnya akan membawa dampak positif bagi masyarakat khususnya Tanjung Pura dan sekitarnya.

Awalnya, kegiatan ini hadir atas inisiasi dari sahabat Dayat melihat kondisi waduk yang memperihatinkan, kemudian mempostingnya melalui media Sosial, dan mendapat respon dari teman-teman yang lain.

Supawi dari rumah Intuisi dalam paparannya menyebutkan, diskusi yang digelar merupakan tahapan awal yang akan mengarah kepada normalisasi waduk.

“Hal ini merupakan langkah awal untuk mengukur seberapa pentingnya normalisasi waduk bagi masyarakat Tanjung Pura, walaupun nantinya normalisasi tersebut tidak mempunyai dampak yang besar bagi kebutuhan warga,langkah kita hanya sebatas kajian analisis tanpa tindak lanjut normalisasi ke depannya,” kata Supawi.

Sementara itu Hidayat Syahputra juga mengungkap kan diskusi ini merupakan langkah awal terkait normalisasi waduk di Tanjung Pura. “Kami memandang sangat penting untuk dilakukan. Seperti bersama kita ketahui bahwa Tanjung Pura kerap terjadi banjir manakala musim hujan,” sebut Hidayat.

Acara tersebut dihadiri oleh para pemuda yang terdiri dari berbagai lintas organisasi di Kabupaten Langkat. Diantaranya, Khairul Ramadhan, Arif Prastio, Syahrani Khaira, (Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat USU, Kader Kohati HMI Koms FKM USU) Atika Winari Putri, Aktivis SHS (Scholarship Hunter Sumut) M Taufiq,(Kader ANSOR PAC. T. Pura) Mifta Husada, (Pengurus FORHATI) M Rajib, (Ketua PC ANSOR Langkat), Hendrik Hasibuan,(ANSOR PAC Gebang) Satria Darmayana, Sekretaris PC Ansor Langkat, M Alfin, Guru MAN-2 Tanjung Pura. Heru Septa Rivandani, Bendahara Umum PC GP Ansor Loting Tarigan, Kader PAC Ansor Sawit Seberang, Wira Kurniawan dan Nizul Kurniawan, PAC ANsor Hinai, Bakhid, Kader HMI Cabang Langkat, Gusri Hanafi, Kader PMII Langkat-Binjai dan Barudi Pendamping Sosial PKH.

Walhasil, diskusi menghasilkan pelaksanaan riset terkait waduk yang berada di Kelurahan Tanjung Pura tersebut sebelum direkomendasikan kepada pihak pihak pemangku kebijakan dan kepentingan baik tingkat Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat maupun Sumatera Utara. Berita Langkat, Sp

- Advertisement -

Berita Terkini