Parit Tanjung Tiram, Jadi Tempat Pembuangan Sampah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Kurangnya kesadaran serta kepedulian masyarakat sekitar menyebabkan kondisi yang berada di kelurahan Tanjung Tiram sangat memprihatinkan parit itu mengalami sendimentasi (pendangkalan) yang cukup parah akibat di penuhi sampah.

Alhasil setiap hujan, parit pun tidak mampu menampung debit air hujan sehingga meluap dan menggenangi badan jalan.

Masalah sampah masih menjadi masalah serius di jalan Rakyat kelurahan Tanjung Tiram, Ketua LSM Nusantara kabupaten Batu Bara M Hamdani melalui bendahara Mariono kepada MUDANEWS.COM mengatakan, kotoran sampah merupakan penyebab banjir.

Mariono mengungkapkan, permasalahan sampah identik dengan banjir dan sarana drainase atau parit, sebab terjadinya penumpukan sampah dan penyempitan parit.

“Saya meminta Kepada pemerintah kabupaten Batu Bara dapat memberikan solusi, persoalan sampah yang menumpuk di kawasan sekitar jalan Rakyat kelurahan Tanjung Tiram dapat di tuntaskan segera,” harapnya, Jumat (12/7/2019).

Warga sekitar Erwan, berharap persoalan sampah yang mereka hadapi dapat dicari solusinya dengan baik, karena sangat mengganggu kenyamanan warga dengan bau busuk.

“Kita warga disini minta Pemkab Batu Bara atau pun pihak kelurahan mencari solusi secepatnya karena parit dijadikan tempat pembuangan sampah,” ucapnya.

Sementara Lurah Tanjung Tiram ketika MUDANEWS.COM mencoba menemui di kantornya, salah seorang pegawai kelurahan mengatakan pak Lurah lagi rapat,” katanya. Berita Batu Bara, Erwin. S

- Advertisement -

Berita Terkini