DLH Labuhanbatu
Petugas membersihkan sampah

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Dinas Lingkungan Hidup, melaui kepala lingkungan Pardomuan Nauli Efendi Pakpahan menghimbau kepada masyarakat terutama lingkungan warga lingkungan pardomuan nauli dan warga di luar lingkungan ini agar tidak lagi membuang sampah sembarangan apalagi di lingkungan ini, karena dapat mencemari lingkungan serta menggangu kesehatan masyarakat, Jumat (10/05/2019).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup H Kamal pada pagi tadi sekira pukul 08.00 WIB mengutus para petugas dari dinas lingkungan hidup juga didampingi kepala Lingkungan Pardomuan Nauli Efendi Pakpahan untuk membersihkan sampah yang berserakan di lingkungan pardomuan. “Yang selama ini menjadi keluhan warga sekitar lingkungan dan warga yang harus melintasi jalan yang tadinya dijadikan tempat pembuang sampah dengan mesin alat pengangkut,” ujarnya.

Efendi menyampaikan saat di komfirmasi wartawan, efek dari membuang sampah sembarang ini selain mencemarkan lingkungan juga dapat merusak kesehatan warga tinggal dekat area pembuangan sampah dan meresahkan pengguna jalan yang akan melintasi jalan sekitar ini.

“Saya Himbau dan tegaskan demi kepentingan dan kebaikan untuk kesehatan serta ke Asrian kita bersama khususnya warga yang tinggal di lingkungan ini lebih meningkatkan rasa kesadaran dalam menjaga kebersihan di lingkungan ini dan juga warga yang di luar lingkungan kami agar juga kiranya tidak lagi membuang sampah di lingkungan kami,” ucapnya.

Rasa terimakasih kami yang mana bapak-bapak dari dinas lingkungan hidup cepat tanggap dasar laporan keluhan warga kami, kami juga berharap kepada bapak kepala dinas lingkungan hidup agar dapat membantu kami dalam penyediaan tempat pembuangan sampah agar sampah warga dapat di buang pada tempatnya. Berita Labuhanbatu, Arjuna