Aktivis Lingkungan Hidup
Wibi Anugerah

MUDANEWS.COM, Medan – Seorang aktivis lingkungan hidup yang selama ini berkontribusi besar dalam budidaya hutan mangrove di Sumatera Utara, Wibi Anugerah, menyampaikan apresiasi atas kepedulian Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Agus Andrianto.

Wibi menuturkan rasa simpatiknya terhadap Irjen Pol. Agus yang begitu peduli terhadap kehidupan masyarakat kalangan bawah, termasuk dirinya.

“Saya sempat bingung ketika anak perempuan kami yang masih bayi sakit. Sebagai pegiat lingkungan hidup tentunya saya tidak memiliki penghasilan tetap,” kata Wibi di hutan mangrove, Desa Percut, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (20/11/2018).

Namun ternyata kabar tersebut sampai ke telinga Kapolda Sumatera Utara. Tanpa sepengetahuan Wibi, Kapolda langsung menghubungi Direktur RS Bhayangkara Medan, Kombes Pol. dr. Nyoman Eddy.

Mendapat informasi dari Kapolda, Kombes Nyoman kemudian menjemput Wibi dan anaknya untuk segera dilakukan tindakan medis.

“Anak saya baru berusia 1 tahun bernama Lembayung Senja Raya. Alhamdulillah saya sebagai petani mangrove merasa bahagia dan haru ketika Bapak Kapoldasu Irjen Pol. Agus Andrianto menghubungi saya. ‘Mas Wibi anaknya dibawa dan dirawat di RS Bhayangkara Medan ya. Nanti Karumkit Bhayangkara Medan Kombes Pol. Nyoman akan langsung turun melihat kondisi anak Mas Wibi’,” ujar Wibi menirukan bahasa Kapolda Sumut.

Wibi semakin terharu ketika anaknya mendapat fasilitas kamar VIP di RS Bhayangkara Medan.

“Saya tanya Pak Nyoman kamarnya mewah, bagaimana saya membayarnya? Lalu beliau sampaikan ini semua dari Bapak Kapoldasu Irjen Pol. Agus Andrianto yang terketuk hatinya untuk membantu Mas Wibi dan keluarga. Tidak ada bayar apapun disini ya mas. Mau ini itu cepat kasih tau saya,” sambung Wibi menirukan ucapan Kombes Nyoman.

“Alhamdulillah selama 3 hari dirawat dengan dikontrol langsung oleh Kombes Pol. Nyoman, anak saya sembuh dan kembali ceria,” jelasnya.

Setelah kembali ke rumah, Wibi diimbau agar membawa anaknya kontrol rutin ke RS Bhayangkara Medan. Menurutnya Kombes Nyoman serta para dokter anak selalu memberikan pelayanan terbaik.

“Saya petani mangrove miskin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Agus Andrianto, Bapak Direkrut RS Bhayangkara Medan Kombes Pol. Nyoman dan staf RS Bhayangkara Medan yang melayani dan merawat anak perempuan saya Lembayung Senja Raya dengan baik hingga sehat. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan Bapak kesehatan dan keselamatan serta rezeki yang berlimpah,” pungkas Wibi.