Penanaman Pohon di Sultan Daulat
Foto: Peserta penanaman pohon.

MUDANEWS.COM, Subulussalam –  Penanaman pohon dilakukan Gerakan Pecinta Alam (G-PAL) didampingi Forum Konservasi Leuser (FKL) dan Kesatuan Pengelolaan Hutan VI (KPH VI) di Bantaran Lae Soraya, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh, Sabtu-Minggu (10-11/2/2017).

Kegiatan ini dilakukan oleh G-PAL sebagai wujud kecintaan mereka pada alam. Merasakan kebahagian karena kegiatan yang mereka selenggarakan untuk penanaman pohon dilakukan dalam rangka Pencegahan Erosi dan Banjir.

Beni Fahrizal salah satu peserta mengatakan berterima kasih kepada G-PAL atas semangat rekan-rekan ditanamnya 250 pohon seperti Durian, Petai, Jengkol, Alpukat dan Manggis di bantaran sungai.

“Senangsih karena bisa ikut melestarikan alam lewat kegiatan ini dan pastinya dapat pengalaman baru karena langsung terjun ke bawah buat menanam pohon,” ungkapnya.

Lanjutnya, kawasan ekosistem leuser sebagian lahan sudah ditebang untuk dijadikan perkebunan warga dan berharap kegiatan serupa akan terus berlanjut bukan hanya penanaman tapi juga perawatan tanaman.

Salah seorang warga sekitar Zainuddin mengapresiasi kegiatan penanaman pohon dan sangat mendukung kegiatan seperti ini.

Selain 35 peserta G-PAL yang hadir pada kegiatan ini, hadir pula Camat Sultan Daulat, Kapolsek dan Pemerintah Desa Pasir Belo. Berita Subulussalam, Ahmad