Digigit Tikus
Nadia saat di Rawat Oleh Tim Medis RSUD Batubara

MUDANEWS. COM, Batubara – Nadia (17) gadis ABG asal Dusun V Desa Suka Maju Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara, harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Batubara yang terinfeksi tangannya akibat di Gigit Tikus, Kamis (1/2/2017).

Menurut keterangan sang ayah Ramli, kepada MUDANEWS.COM di RSUD Batubara, anaknya digigit tikus pada saat tidur sekitar 7 hari yang lalu, akibat digigit tikus anaknya mengalami komplikasi yang mengakibatkan bengka pada tanganya seperti gelembungan air pada tangan kiri anak gadisnya tersebut, selain terjadi bengka pada tangannya, kondisi tubuhnya pun menjadi lemas, dan rumbutnya juga rontok dan sulit untuk bicara.

Digigit Tikus
Tangan Nadia membengka akibat di Gigit Tikus

“Dan baru tadi saya bawah ke puskesmas Labuhan Ruku tadi pagi, di sana kami dirujuk ke Rumah Sakit sini bang,” katanya.

Menurut dokter jaga, dr Nur Azijah saat ditanya gejala apa yang sedang dialami pasien dirinya mengatakan, “untuk sementara kita menunggu hasil laboratorium, kuat dugaan pasien mangalami penyakit tipes, dan infeksi pada tangannya akibat digigit tikus, dan kami akan melakukan tahapannya penyembuhan,” katanya.

Selain itu, Dirut RSUD Kabupaten Batubara dr Juri Freza menegaskan RSUD Batubara akan terus berbena dari ketertinggalannya selama ini, dan terkait pasien yang baru masuk ini, kami akan atasi secara maksimal, dan Doakan saja agar RSUD ini dapat menjadi Rumah Sakit kebanggaan masyarakat Batubara. Erwin