Gubsu Erry
Foto: Tengku Erry meresmikan Prodia Health Care dan Grha Prodia Medan, di Jalan S. Parman Medan.

MUDANEWS.COM, Medan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi meresmikan Prodia Health Care dan Grha Prodia Medan, di Jalan S. Parman Medan yang ditandai dengan pengguntingan pita, Sabtu (7/10/2017).

Erry dalam sambutannya mengatakan kesehatan merupakan salah satu faktor penentu kualitas sumber daya manusia. Kesehatan merupakan syarat untuk melakukan aktivitas secara optimal dan pada gilirannya akan berpengaruh terhadap prestasi dan produktivitas.

Lebih lanjut Erry, peresmian hari ini merupakan penambahan fasilitas kesehatan yang nantinya akan membangun dan menambah tingkat kepercayaan masyarakat Medan khususnya dan Sumut umumnya, apabila ingin memeriksa kesehatan tidak harus ke luar negeri sehingga menambah devisa.

Dengan kehadiran Prodia Health Care dan Grha Prodia Medan ini diharapkan nantinya akan mendukung masyarakat Sumut untuk meningkatkan kepedulian mereka terhadap kesehatan. ‘’Diharapkan gedung berlantai lima ini selalu memberikan pelayanan yang terbaik dalam mendiagnosa penyakit dan untuk mencegah sebelum timbulnya penyakit,’’ ungkap Erry.

Kita mengetahui sekarang banyak sekali masyarakat Sumut bahkan Indonesia yang hanya ingin melakukan medical check up kesehatannya harus ke luar negeri seperti Penang, Malaysia. Padahal kita ketahui banyak sekali mahasiswa Malaysia berkuliah di Fakultas Kedokteran USU.

Untuk itu kita juga harus mempersiapkan fasilitas prima dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni yang dapat melayani masyarakat agar masyarakat percaya untuk berobat dan medical check up ke rumah sakit maupun laboratorium kita sehingga tidak lagi masyarakat berbondong-bondong ke luar negeri.

Sebelumnya Presiden Direktur Prodia Dewi Mulyati mengatakan bahwa PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) terus memperluas dan meningkatkan kualitas layanan, satu di antaranya dengan menghadirkan Prodia Health Care (PHC) dan Regional Referral Lab pertamanya di Medan dengan layanan berbasis wellness.

Dan sebagai Regional Referral Lab yang merupakan laboratorium rujukan untuk regional Sumatera sebagai perwujudan peran serta Prodia untuk mendukung upaya pemerintah meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pelayanan kesehatan terbaik dan terjangkau.

“Kehadiran PHC di Medan merupakan bagian dari inovasi Prodia serta sebagai bentuk keterlibatan aktif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap masalah-masalah kesehatan,” pungkas Dewi.

Turut Hadir, Kadis Kesehatan Kota Medan Usma Polita Nasution, para komisaris Prodia Widyahusada Andi Wijaya, Gunawan, dan Handono Presiden Direktur Prodia Dewi Mulyati, Kepala Wilayah Prodia Regional I, Kepala Wilayah Medan, para Guru Besar Fakultas Kedokteran USU, para dokter, pimpinan perusahaan, rumah sakit, pelanggan Prodia dan undangan lainnya. Berita Medan, ahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here