Kaban BPBD
Foto: Kaban BPBD M Nasir Yuhanan saat meninjau lokasi banjir di Nenassiam.

MUDANEWS.COM, Batubara – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batubara M Nasir Yuhanan meninjau langsung bersama tim SAR lokasi banjir yang terletak di dua dusun yaitu, dusun IX dan X Desa Nenassiam, Kecamatan Medang Deras Batubara, Jumat (22/9/17).

Menurut Kaban kondisi Warga sebenarnya harus ada langkah-langkah konkrit untuk mengevakuasi korban karena dikhawatirkan Pada rumah Warga dimasuki binatang-binatang berbisa.

“Menurut saya para Warga harus dievakuasi karena kita takut ada binatang ular yang masuk dan itu sangat berbahaya, namun kita juga tidak bisa berbuat apa-apa karena warganya tidak mau,” jelas Yuhanan.

Tambahnya lagi untuk menanggulangi Banjir tersebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas terkait, langkah yang akan Kami buat adalah untuk membuat jembatan darurat dari batang kelapa dan Kami lagi menunggu perwakilan dari Dinas PU,” ucapnya mengakhiri.

Pantauan Banjir yang melanda rumah Warga berlahan berangsur surut namun Warga harus membersihkan rumah mereka karena sisa Banjir.

Khairul (32) warga setempat, kepada wartawan menjelaskan sudah seminggu banjir ini berlangsung, dan kami sendiri belum mendapat bantuan, apa-apa dari dinas terkait, baik itu dinas kesehatan maupun dinas lainnnya.

“Ya kami disini butuh simbako, dan obat-obatan, sampai saat ini belum ada pihak pemerintah yang datang kemari, kecuali dari TIM SAR,” terangnya. Berita Batubara, Erwin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here